teknologi layar lengkung

Teknologi Layar Lengkung Dan Laptop 2in1 Di Tahun 2017

TeknoOs.Net – Salah satu teknologi yang akan semakin menjadikan tren di tahun 2017 adalah teknologi layar lengkung dan super tipis yang ada di monitor, baik di tv ataupun monitor komputer. Layar lengkung sebenarnya sudah sering kita lihat, yaitu ada di layar bioskop.

Namun mungkin kita tidak menyadarinya. Dengan konsep yang sama, maka penonton bisa melihat gambar yang lebih hidup jika digunakan pada fitur tv ataupun monitor komputer. Penggunaan layar lengkung sudah dimulai oleh samsung dan lg di tahun 2014.

Sekarang semua produsen berusaha untuk membuat produk yang memiliki layar lengkung, contohnya komputer yang dibuat oleh hp, yaitu komputer hp envy curved aio, monitor hp omen x, selain itu produk samsung yaitu monitor samsung ch711 quantum dot curved. Lalu ada monitor acer predator z301ct juga yang sudah menggunakan layar lengkung.

Selain itu teknologi layar lengkung, layar yang memiliki ukuran super tipis, baik ketebalan maupun bingkainya juga akan semakin banyak digunakan di tahun 2017. Yang paling banyak adalah dari produk laptop, hampir semua laptop keluaran terakhir memiliki layar yang tipis, namun tetap optimal.

Selain teknologi layar lengkung dan tipis, laptop 2 in 1 akan menjadi standar laptop masa kini. Sejak laptop hybrid mulai muncul, entah itu dalam bentuk laptop yang bisa dilipat 360°, dilepas layarnya, atau tablet yang seukuran laptop normal dan tambahan keyboard yang rata-rata menggunakan layar sentuh.

Semua diawali oleh produk dari microsoftt yaitu surface pro. Namun surface pro dianggap sebagai produk yang tanggung, sehingga perlahan produsen laptop mulai mengikuti jejak dari surface pro. Sekarang masyarakat bisa mulai menggunakan produk yang sejenis.

Saat ini hampir semua laptop papan atas merupakan laptop 2 in 1. Contohnya elite book dan spectre dari hp, lenovo x1 yoga dan dell xps 13. Penggunaan gadget dengan layar sentuh sudah semakin umum. Masyarakat sudah banyak yang terbiasa menggunakan gadget dengan layar sentuh. Maka kita kadang secara tidak sadar menggeserkan jari kita di layar laptop, yang belum memiliki fitur layar sentuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *