Produk Mixed Reality Dari Microsoftt Dan Apple

Produk Mixed Reality Dari Microsoftt Dan Apple

TeknoOs.net – Hololens, perangkat mixed reality yang dibuat oleh microsoftt akan memiliki perkembangan baru. Microsoftt akan merilis hololens dengan versi terbaru, di tahun 2019. Menurut informasi, microsoftt tidak akan merilis hololens versi 2 pada tahun ini. Karena microsoftt ingin membuat perubahan dan pembaharuan yang lebih besar, daripada meluncurkan versi terbarunya saat ini.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari microsoftt mengenai hololens versi 3, namun rencananya hololens tersebut akan dirilis pada semester 1 di tahun 2019 untuk konsumen. Perkiraan hololens yang terjual akan lebih dari 80 juta unit di tahun 2020. Hal tersebut melihat dari performa penjualan hololens saat ini, yang sudah terjual ribuan unit, sejak mulai dijual pada tahun 2016.

Microsoftt mengaku puas dengan jumlah penjualan produk mixed reality tersebut, yang sudah dicapai sejauh ini. Hal ini karena mengingat harga hololens yang cukup mahal, yaitu seharga 3.000 us dollar atau sekitar 40 juta rupiah.

Baca Juga 2 Smartwatch Terbaru yang di Launching Oleh Huawei

Menurut pihak microsoftt, mereka memang tidak berusaha menjual ratusan ribu atau jutaan, bahkan lebih dari itu, mengingat perangkat ini memang mahal harganya dan jumlahnya tidak banyak. Namun pihak microsoftt sudah puas dengan penjualan yang mereka dapatkan. Microsoftt memang hanya menjual hololens ke sejumlah negara.

Penjualannya pun hanya melalui microsoftt store. Walaupun penjualan terbatas, namun dengan alat ini, bisa membantu orang untuk memiliki pengalaman ke dunia baru, yaitu virtual reality. Jika microsoft memiliki produk mixed reality yaitu hololens, maka apple memiliki magic leap.

Dengan menggunakan produk tersebut, maka pengguna akan melihat sebuah objek yang seolah-olah berada di dunia nyata. Hasilnya memungkinkan objek digital untuk dapat berinteraksi dengan lingkungan nyata.

Hal yang menjadi keunggulan teknologi ini adalah tidak adanya batasan perangkat yang digunakan. Teknologi ini dapat di tautkan dengan objek yang nyata maupun maya. Teknologi ini tidak akan menghalangi pandangan pengguna dari dunia nyata, karena perangkat ini akan memproyeksikan gambar langsung ke retina dengan menggunakan sistem optik dari kaca semi transparan. Untuk magic leap milik appel memang belum ada informasi kapan bisa diujicoba oleh publik ataupun dipasarkan.

Leave a Reply