Nokia 6 Resmi datang ke indonesia

Nokia 6 Resmi Datang ke Indonesia?

TeknoOs.net – Sepertinya, momen dari kebangkita legenda kita dalam dunia ponsel yakni Nokia bukan hanya akan dirasakan di China saja. Terdengar desas desus bahwa HMD Global selaku pemilik Nokia akan memboyong produk terbaru mereka ke pasar Indonesia. Kabar tersebut ternyata diperkuat dengan adanya kabar lain yakni HMD Global sedang mengumpulkan orang dalam rangka membentuk team di Indonesia.

Baca Juga Pilihan Warna Baru Untuk Huawei P10

Rencana HMD Global untuk membawa Nokia 6 resmi datang ke Indonesia bukan hanya tanpa alasan. Pasalnya pasar Indonesia memang menjadi ladang yang empuk bagi para vendor smartphone. Dengan penduduk sekitar 250 juta dan kebanyakan adalah pengguna smartphone apalagi ditambah Nokia sudah memiliki tempat tersendiri di hati para penduduk Indonesia, hal tersebut membuat rencana datang ke Indonesia kemungkinan besar terwujud.

Nokia 6 Resmi datang ke indonesia
(Gambar : Detekno.com)

Namun bukan hal yang mudah untuk membawa Nokia 6 datang ke Indonesia, pasalnya HMD Global harus berhadapan dengan peraturan TKDN dari pemerintah Indonesia. Dan apabila HMD Global bisa lolos TKDN dan berhasil membawa Nokia 6 resmi datang ke Indonesia, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan membawa untung yang bisa dibilang fantastis, seperti yang sudah dilakukan vendor yang mencoba pasar Indonesia yakni Xiaomi ataupun Meizu.

Baca Juga Nokia P1 Akan Rilis Bulan Depan?

Dikutip dari halaman Detik.Net dan juga Detekno.com , bahwasannya seorang narasumber mengatakan kalau HMD Global sedang membentuk tim untuk di Indonesia, dan dia ditawari untuk bergabung. Namun narasumber tidak terlalu menceritakan deilnya, jadi info yang didapat juga tidak lengkap.

Namun bila anda sudah tidak sabar menunggu Nokia 6 resmi datang ke Indonesia, anda bisa membelinya di marketplace Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, ataupun Lazada. Memang sudah banyak yang menjualnya namun mungkin anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal dibandingkan dengan versi resminya yang kauh lebih murah.

Dari yang terlihat, harga Nokia 6 di Tokopedia yakni sekitaran Rp. 5.5 jutaan. Dan dilihat dari keterangannya sepertina sistemna adalah pre-order. Jadi kita harus booking dahulu, baru barang kita dipesankan dan dikirim. Dan tentunya akan memakan waktu yang lebih lama. Dibanding dengan harga di China yakni hanya kisaran Rp. 3.2 jutaan, 2 kali lipat dari yang ada di Indonesia, tentunya membuat anda berfikir 2 kali untuk membelinya. Jadi apa pilihan anda? Menunggu resmi atau langsung membeli sekarang? Itu adalah pilihan anda.

Leave a Reply