Bisnis Pelajar Untuk Menambah Uang Saku

Apakah anda seorang pelajar?, anda merasa uang saku anda kurang?, dan anda ingin menambah uang saku anda?. Mari pelajari caranya!.

 Menjadi pelajar bisa dibilang adalah sesuatu yang rumit dalam kehidupan, dimulai dari bangun pagi, mandi, dan berangkat sekolah, kemudian pulang sore. Nah! Saat berada di sekolah sering kali kita merasa uang saku kita kurang, mungkin karena sering digunakan untuk makan di kantin, fotocopy materi, dan lainnya, sehingga tidak jarang saat pulang sekolah uang saku sudah ludes habis.

 Namun, bagi pelajar yang kreatif tentu akan mencari solusi terhadap masalah tersebut, seperti mengikuti lomba-lomba diluar sekolah(seperti menulis, menggambar, mengarang), membuat artikel untuk disetorkan ke koran lokal, atau menjalankan usaha kecil-kecilan(seperti jual pulsa, atau jual-beli HP).

 Namun, dengan perkembangkan teknologi sekarang ini sebenarnya ada cara lain yang potensi keuntungannya lebih besar daripada cara konfensional jika dilakukan dengan tekun dan penuh kesabaran. Yup! Cara ini adalah bisnis online, bisnis disini bukan berarti bersangkutan dengan jual beli, namun semua hal yang mengandung unsur uang di dalamnya, seperti menyediakan jasa untuk orang lain, dan lainnya. Berikut adalah beberapa bisnis online yang dapat dilakukan oleh anda para pelajar untuk menambah uang saku sekolah.

 
1. Blogger

jika anda hobi menulis, mungkin ini adalah peluang besar bagi anda untuk memperoleh penghasilan dari hobi anda tersebut, anda bisa memulai dengan membuat sebuah blog, kemudian isi blog tersebut dengan tulisan anda. Jika tulisan anda bagus, bukan tidak mungkin beribu-ribu pengunjung akan berdatangan setiap harinya untuk membaca tulisan anda, dan jika sudah begitu anda bisa menyediakan ruang kosong di blog anda sebagai slot/tempat iklan produk dari pengiklan yang ingin mempromosikan produk mereka melalui blog anda, atau anda bisa mendaftarkan blog anda ke jaringan iklan seperti Google Adsense yang terbukti membayar mahal kepada publushernya, dan sudah banyak orang yang sukses hanya dengan blog dan Google Adsense.

 

2. Menjadi Penulis Blog Orang Lain

cara ini hampir sama seperti cara diatas, hanya saja kita menulis artikel untuk blog orang lain dengan bayaran yang telah ditentukan sebelumnya oleh pemilik blog, cara ini biasa dilakukan oleh orang yang belum memiliki blog, namun ingin mencoba peruntungan di dunia blogging. Untuk mencari orang yang membutuhkan penulis, anda bisa cari di Google, atau dengan cara mendapatkan informasi di grup-grup Facebook bahwa ada orang yang sedang membutuhkan jasa penulisan artikel dengan bayaran yang telah ditentukan pemilik blog. Kekurangannya adalah artikel yang pemilik blog pesan harus selesai sesuai kesepakatan.

 
3. Youtuber

 kalau ini khusus anda yang jago akting, atau bakat lainnya seperti bermain gitar, bola atau memasak, anda bisa merekam bakat anda saat ada waktu luang, dan kemudian anda bisa mengunggahnya ke youtube dan memasang iklan Google Adsense pada channel youtube anda, jika banyak orang yang menonton video anda, bisa saja 10% dari mereka mengklik iklan anda, dan saldo Google Adsense anda pun bertambah, coba hitung jika yang menonton video anda ada 1000 orang, dan 100(10%nya) orang mengklik iklan anda, jika perkliknya 3ribu untuk orang indonesia maka, anda akan mendapatkan 300ribu, namun bagaimana jika yang mengklik lebih banyak dan berasal dari negara premium seperti amerika, dan australia, tentu penghasilan anda juga jauh lebih banyak.

 
4. Bermain PTC

PTC adalah kependekan dari Paid To Click yang berarti kita akan dibayar perklik yang kita lakukan. Jika kita menggunakan jaringan iklan seperti Google Adsense jumlah pengunjung merupakan salah satu faktor banyaknya penghasilan anda, karena proses klik iklan hanya boleh dilakukan oleh pengunjung, namun tidak dengan PTC, dalam bermain PTC yang melakukan klik iklan adalah anda sendiri dengan harga perkliknya berfariasi mulai dari 0,0001 – 0,01 dollar, tapi jangan buru-buru lewati point ini, jika satu iklan perklinya 0,01 dollar maka berapa jika ada 10 iklan dengan harga yang sama? Maka anda akan mendapatkan 0,1 dollar dalam sehari, kecil memang!, tapi jika anda sudah mengetahui tentang manfaat refferal, bukan tidak mungkin anda mendapatkan puluhan dollar per hari dari sebuah PTC bisa anda lakukan.

 Refferal adalah pengguna yang mendaftarkan dirinya ke dalam sebuah PTC melalui link refferal yang anda bagikan, refferal dapat juga didapat dengan cara menyewanya(rent refferal) atau membelinya(buy refferal), nantinya penghasilan 1 refferal sekitar 25% akan menjadi milik kita tanpa mengurangi penghasilan refferal tersebut, bayangkan jika anda mempunya 100 refferal
0,1 x 25/100 x 100=2,5
anda akan mendapatkan 2,5 dollar dalam sehari, dan bagaimana jika anda memiliki 1000 refferal, anda bisa menghitungnya sendiri. Untuk situs PTC yang terpercaya anda bisa mencarinya di Google dengan kata kunci “PTC terpercaya terbaru”.

Bagaimana sekarang? Apakah anda sudah memutuskan bisnis mana yang akan anda pilih?, saran saya jika memungkinkan sebaiknya anda menjalankan semua bisnis tersebut.

Leave a Reply